Saturday, November 16, 2019

UNTOLD, JUST READ #4 SAMBATAN

(pinterest)



Melalui Judulnya saja sudah sangat menggambarkan isi dari postingan kali ini. Sekarang aku sudah semester 5 akhir, beberapa minggu ke depan sudah akan dilaksanakan Ujian Akhir Semester Gasal. Selalu dan selalu, setiap kali akan menghadapai UAS, hari-hari akan menjadi kacau sekali, hectic, chaos, jadi pingin ngumpat tapi takut dosa :(

Hal pertama yang aku ingin sambati adalah kuliah. Ada beberapa hal yang membuatku selalu berfikir “kapan aku akan lulus dari sini?” tapi ada bagian diriku juga yang ingin menikmati masa-masa sekolah seperti ini, tidak ingin terburu-buru, dan berada di antara dua hal itu sungguh menyiksa. Sangat.

Aku sebisa mungkin tidak ingin berurusan dalam artian negatif dengan dosen atau siapapun di dunia ini. Aku sudah sangat berusaha tapi tetap saja terjadi juga. Saat tersandung masalah, aku berusaha baik-baik saja tapi kenyataannya tidak begitu. Benar aku bisa memberikan ekspresi wajah biasa-biasa saja, like I can handle it, man, chill tapi itu hanya bullsh*t semata. Ternyata aku hancur di dalam, memang awalnya gak terasa tapi lama-lama menangis menjadi hal yang sangat gampang bagiku. Aku sudah merasa paling kuat tapi ternyata itu artinya akulah yag paling bobrok, aku lemah, aku gak tau harus gimana.

Hal kedua adalah organisasi, tapi sebenernya ini tidak seharusnya aku keluhkan tapi maaf aku hanya manusia biasa. Awalnya aku rasa aku dapat menanganinya tapi ketika keriwuhan organisasi bertemu dengan tugas kuliah yang tidak sedikit, semuanya menjadi tidak karuan. Akulah yag paling bobrok, aku lemah, aku gak tau harus gimana.

Hal ketiga adalah hal-hal di luar dua hal tadi. Semakin hari aku semakin menyadari bahwa aku adalah orang yang hanya bisa berbicara tanpa bertindak, something like a freak, huh? Banyak rencana dan sangat sedikit sekali usaha untuk mewujudkannya. Tolong siapapun mungkin bisa menghilangkan rasa malasku ini. Banyak sekali mimpiku, tapi nyatanya hingga saat ini aku terlalu lelap bermimpi, sampai-sampai itu semua hanya mimpi yang tidak bisa jadi kenyataan. Baru-baru ini berencana ingin memberikan sebuah kejutan dengan mengirimkan sesuatu pada teman, tampa memberitahunya terlebih dahulu tapi rencana itu berantakan karena ternyata ketika barangnya dikirim, orangnya sedang di luar kota. Aku malu. Rencananya gagal. Akulah yag paling bobrok, aku lemah, aku gak tau harus gimana.

Hal terakhir adalah iman. Imanku akhir-akhir ini sedang futur-futurnya. Aku mengatakan kebaikan tapi aku tidak melakukan kebaikan itu. Aku merasa sangat kurang, ada yg kosong dan harus segera diisi. Tapi setiap kali ada kesempatan, aku mengabaikannya. Beginilah keadaan seorang hamba sepertiku yang ingin diberi surga tapi tidak tahu diri mengingat apa saja yang telah kuperbuat. Akulah yag paling bobrok, aku lemah, aku gak tau harus gimana.
Sejauh ini aku masih mencoba bertahan, memang seharusnya begitu. Aku harus kuat kan? Harus bisa kuat, harus!

Mungkin kamu juga merasakan hal yang sama, mari berjuang juga. Mungkin hal baik itu ada diujung sana, meskipun aku gak tau apa, kapan, siapa, dimana, dan mengapa, ayo sama-sama yakin ini bukan akhir, ayo sama-sama berjuang.


                                                                                                Jember, 17 November 2019


0 comments:

Post a Comment

 

Keep Moving! Template by Ipietoon Cute Blog Design