Saturday, June 4, 2016

[Book Review] Cat And Dog oleh Park Hee Jung


Cat and Dog
Penulis: Park Hee-Jung
Penerjemah: Silvanissa
Penyunting: Novianita
Penerbit: Haru
Cetakan pertama, 2016
195 halaman

Blurb:
         
          Joo Yeong Woo

Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo

Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.


Review:

Akhirnya bisa kembali berkesempatan membaca komik, tapi bedanya sekarang komik yang aku baca gak lagi hitam putih, melainkan sudah berwarna.

ceritakorea.com

Jadi membuat pembaca akan sangat nyaman untuk menikmati bacaan yang satu ini. Aku merasa seperti menonton sebuah drama Korea, hehe. Karena ini sebuah komik jadi ceritanya lebih diwakili oleh gambar ketimbang kata-kata, karena itu kalian gak perlu waktu lama untuk menamatkan buku ini.
Cerita utama yang diangkat adalah tentang perjodohan. Perjodohan antara masa lalu dan masa sekarang, perjodohan antara putri kerajaan dan seorang artis, perjodohan antara Joo Yeong Woo dan Mo Seul Woo.

Joo Yeong Woo, seorang tuan putri yang polos banget, dijodohkan oleh Mo Seul Woo, seorang artis yang lagi naik daun namun ia sedang memiliki skandal. Aku kasihan banget sama Yeong Woo saat tahu tentang skandal Seul Woo, hidupnya tidak akan mudah untuk selanjutnya.

“Mulai sekarang kau akan sama-sama menderita bersamaku”

Yang awalnya aku biasa aja nanggepin komik ini, tetapi setelah membacanya, aku dibuat ketagihan sama ceritanya. Ending yang dibuat gantung sangat-sangat menyiksaku! Aku harap aku bisa baca kelanjutan ceritanya (mungkin Haru akan mengadakan blogtour lagi, mungkin).

Karena ini adalah komik seri pertama, jadilah banyak hal yang membuat pembaca penasaran, seperti kemunculan tokoh yang tiba-tiba ada terus hilang begitu saja, latar belakang para tokoh, sangkut paut tokoh satu dengan tokoh lainnya dan masih banyak lagi.

Tapi yang mengusikku dari awal membuka halamannya adalah, kenapa gak ada nomor halaman ya? Ini memang disengaja atau gimana? Mungkin di antara good readers ada yang tahu alasannya? Just give me know it!

And you know what? Buku ini bakal dibuat dramanya oleh MBC, seperti yang tertulis pada kovelnya.

Maka dari itu, sebelum nonton dramanya, yuk baca komiknya dulu!

4 dari 5 bintang untuk Cat And Dog karya Park Hee Jung, it’s lovely!


Buat yang masih penasaran dengan buku ini, baca juga 5 AlasanKenapa Kamu Harus Baca K-Toon Cat and Dog!

0 comments:

Post a Comment

 

Keep Moving! Template by Ipietoon Cute Blog Design