Saturday, December 31, 2016

[Book Review] Good Night, Zombie (Scary Tales #3) oleh James Preller


Judul: Scary Tales: Good Night, Zombie
Penulis: James Preller
Penerjemah: Nuraini Mastura
Penyunting: Noor H. Dee
Penyelaras aksara: Lian Kagura, Novia Fajriani
Penata aksara: Aniza Pujiati
Perancang sampul: Papersand Studio
Penerbit: Noura Books
Terbit: Februari 2015
Tebal: 116 hlm.
ISBN: 978-602-0989-41-9

Blurb:

OOOOOAAAANNNN,

OOOOAAAANNNN.

Selamat datang. Silakan duduk. Abaikan mayat hidup yang tersandung di luar sana. Kami akan menceritakan sebuah kisah kepadamu. Namun, waspadalah. GOOD NIGHT, ZOMBIE bukanlah cerita biasa. Ini adalah cerita yang menakutkan.

Perkenalkan, Carter, Esme, dan Arnold, tiga murid yang terkunci di dalam sebuah sekolah yang hampir kosong. Mereka bukan teman. Mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Namun, di ruang bawah tanah, seorang petugas kebersihan yang misterius sedang menunggu mereka. Dan di luar, sesuatu bergerak dari dalam kabut, bentuknya gelap dan merayap semakin dekat ....


Review:

Cerita berawal dari tiga murid kelas 5, Carter, Esme, dan Arnold yang terperangkap di sekolah saat hari mulai petang dan sekolah sudah kosong.

Mereka bertiga mencoba ke luar dari gedung sekolah, tapi sayang semua akses untuk keluar terlah dirantai dan digembok. Namun mereka bertiga tidak kehabisan akal, mereka mencari penjaga malam yang biasanya berjaga di sekolah dan bertemulah mereka dengan Mr. Van Der Klemp, sang penjaga piket malam. Namun, Mr. Van Der Klemp memperingati ketiga murid itu untuk menunggu hingga fajar jika ingin keluar karena berbahaya.

Namun, ketiga murid itu tidak mempercayai perkataan sang penjaga piket malam, karena mereka menganggapnya aneh walau sedikit menakutkan.

Akhirnya, setelah mendapatkan kunci untuk membuka gembok, ketiga murid itu meninggalkan sang penjaga piket malam. Tidak disangka, apa yang dikatakan sang penjaga piket malam itu benar, di luar gedung tepatnya di lapangan ada segerombolan zombie.
Sekarang mereka benar-benar terjebak!

Ketiga murid itu akhirnya meminta bantuan kepada sang penjaga piket malam. Namun, tetap saja, dia menyuruh ketiganya untuk bertahan hidup hingga fajar datang.

***

Horor! Genre yang aku hindari akhirnya aku baca juga!
Takut-takut tapi penasaran, itulah kesan yang selalu hadir setiap berhubungan dengan ‘horor’.  Karena alasan itu juga aku memilih Good Night, Zombie untuk dibaca.

Dan wow! Lumayan menakutkan menurutku, meskipun ceritanya tidak terlalu panjang, tapi cukup membuat pembaca penakut sepertiku bergidik.

Menurutku ide ceritanya simpel tapi mengena, maksudnya tema yang diangkat tidak selalu serius namun cukup membuat pembaca merasa ketakutan, seperti menonton langsung filmnya.
Ilustrasi yang dibubuhkan juga menarik, namanbah imajinasi pembaca dalam menikmati cerita, sangat-sangat menarik dan menakutkan!

Alur cerita yang digunakan adalah alur maju, dan mengalir begitu saja membuat pembaca tidak sadar bahwa cerita segera berakhir.

Dan aku sudah membuktikan, untuk kamu para ‘anti-horor’ seperti ku, cobalah baca seri yang satu ini, ssst, ternyata bisa bikin ketagihan, hahaha.

4 dari 5 bintang untuk Good Night, Zombie (Scary Tales #3) oleh James Preller!.

0 comments:

Post a Comment

 

Keep Moving! Template by Ipietoon Cute Blog Design