Saturday, December 31, 2016

[Book Review] Good Night, Zombie (Scary Tales #3) oleh James Preller


Judul: Scary Tales: Good Night, Zombie
Penulis: James Preller
Penerjemah: Nuraini Mastura
Penyunting: Noor H. Dee
Penyelaras aksara: Lian Kagura, Novia Fajriani
Penata aksara: Aniza Pujiati
Perancang sampul: Papersand Studio
Penerbit: Noura Books
Terbit: Februari 2015
Tebal: 116 hlm.
ISBN: 978-602-0989-41-9

Blurb:

OOOOOAAAANNNN,

OOOOAAAANNNN.

Selamat datang. Silakan duduk. Abaikan mayat hidup yang tersandung di luar sana. Kami akan menceritakan sebuah kisah kepadamu. Namun, waspadalah. GOOD NIGHT, ZOMBIE bukanlah cerita biasa. Ini adalah cerita yang menakutkan.

Perkenalkan, Carter, Esme, dan Arnold, tiga murid yang terkunci di dalam sebuah sekolah yang hampir kosong. Mereka bukan teman. Mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Namun, di ruang bawah tanah, seorang petugas kebersihan yang misterius sedang menunggu mereka. Dan di luar, sesuatu bergerak dari dalam kabut, bentuknya gelap dan merayap semakin dekat ....

Thursday, December 15, 2016

[Book Review] Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi oleh Eka Kurniawan

 

Judul: Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi
Penulis: Eka Kurniawan
Penerbit: Bentang Pustaka
Terbit: Cetakan pertama, Maret 2015
Tebal: 170 halaman
ISBN: 6022910722

BLURB:

"Kalian orang-orang tolol yang percaya pada mimpi."

Mimpi itu memberitahunya bahwa ia akan memperoleh seorang kekasih. Dalam mimpinya, si kekasih tinggal di kota bernama Pangandaran. Setiap sore, lelaki yang akan menjadi kekasihnya sering berlari di sepanjang pantai ditemani seekor anjing kampung. Ia bisa melihat dadanya yang telanjang, gelap, dan basah oleh keringat, berkilauan memantulkan cahaya matahari. Setiap kali ia terbangun dari mimpi itu, ia selalu tersenyum. Jelas is sudah jatuh cinta pada lelaki itu.

"Eka Kurniawan: an unconventional writer."
- Weekender, The Jakarta Post

Monday, December 12, 2016

[Book Review] Ailurofil oleh Triani Retno A.


Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A.
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2547-7
Cetakan pertama, 14 Maret 2016
184 halaman

BLURB:

Ai.lu.ro.fi.li: orang yang sangat tertarik pada kucing
Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bercita-cita ingin memiliki cat shop, lengkap dengan salon kucing, hotel kucing, klinik kucing, hingga panti asuhan dan kursus kucing. Tapi Nasya bingung, di kampus mana ia harus kuliah agar cita-cita itu terwujud. Tidak ada satu pun kampus yang menyediakan Fakultas Ilmu Kucing. Gimana dong?

Namun, masalah rencana kuliah itu belum seberapa dibanding kegalauannya. Setelah sekian lama naksir diam-diam dan akhirnya jadian, Nasya baru menyadari bahwa Rio—cowok paling keren di sekolah—ternyata benci banget sama kucing. Masa ia harus mutusin cowok demi kucing?

Hingga suatu saat sahabatnya, Alvin, menyodorkan ide brilian yang bikin mata dan pikiran Nasya terbuka….

[Book Review] Pangeran Cilik - Antoine de Saint-Exupery


Judul: The Little Prince
Penulis: Antoine de Saint-Exupéry
Alih bahasa: Listiana Srisanti
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Terbit: 2003
Tebal: 112 hlm.
ISBN: 979-22-0469-5

BLURB:

The Little Prince atau dalam edisi aslinya yang berbahasa Prancis berjudul le Petit Prince, adalah kisah klasik yang memiliki pesona tak lekang oleh waktu dan daya tarik melampaui batas usia dan kebangsaan sehingga menjadikannya buku berbahasa Perancis yang paling banyak diterjemahkan. Tak ada cerita yang lebih dicintai anak-anak maupun orang dewasa selain fabel yang bijak dan menyentuh ini.

Tak banyak kisah yang dalam cara dan tingkatan tertentu mengubah cara pandang pembaca terhadap dunia. Inilah salah satunya.

Friday, September 30, 2016

[Book Review] Pulang oleh Leila S. Chudori


Judul: Pulang
Penulis: Leila S. Chudori
Penerbit : KPG
Cetakan : IV, Desember 2013
Tebal : vii + 461 halaman
ISBN : 978-979-91-0515-8

Blurb:

Paris, Mei 1968.

Ketika revolusi mahasiswa berkecamuk di Paris, Dimas Suryo seorang eksil politik Indonesia bertemu Vivienne Deveraux, seorang mahasiswa Prancis yang ikut demonstrasi melawan pemerintah Prancis. Pada saat yang sama, Dimas menerima kabar dari Jakarta: Hananto Prawiro, sahabatnya, ditangkap tentara dan dinyatakan tewas. Dimas merasa cemas dan gamang. Bersama puluhan wartawan dan seniman lain, dia tak bisa kembali ke Jakarta karena paspornya dicabut oleh pemerintah Indonesia. Sejak itu mereka mengelana tanpa status yang jelas dari Santiago ke Havana, ke Peking dan akhirnya mendarat di tanah Eropa untuk mendapatkan suaka dan menetap di sana.

Di tengah kesibukan mengelola Restoran Tanah Air di Paris bersama tiga kawannya: Nug, Tjai, dan Risjaf—mereka berempat disebut Empat Pilar Tanah Air—Dimas, terus-menerus dikejar rasa bersalah karena kawan-kawannya di Indonesia satu persatu tumbang, dikejar, ditembak, atau menghilang begitu saja dalam perburuan Peristiwa 30 September. Apalagi dia tak bisa melupakan Surti Anandari—isteri Hananto—yang bersama ketiga anaknya berbulan-bulan diinterogasi tentara.

Saturday, September 24, 2016

[Book Review] Cinder oleh Marissa Meyer


Judul buku: Cinder (The Lunar Chronicles #1)
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Penerbit: Penerbit Spring
Tahun terbit: Januari 2016
Tebal buku: 384 halaman
Cetakan ke: Cetakan pertama, Januari 2016
ISBN: 9786027150546

Wednesday, August 31, 2016

[Book Review] Generasi 90an oleh Marchella F.P.


Judul: Generasi 90an
Penulis: Marchella FP
Penerbit: POP Publishers , April 2013
Tebal: 144 hlm.
ISBN: 9789799105363

Blurb:
Bahagia itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan buku ini menjadi mesin waktunya.

Tuesday, August 9, 2016

[BLOGTOUR + GIVEAWAY] OUR DESTINY - AYA NH (di blognya Biondy)


Hari Afra berubah warna-warni setelah Radit hadir dalam hidupnya dan menjadi pacarnya. Kehidupan rumah yang selalu membuatnya sedih karena Nenek begitu membencinya tak lagi terasa begitu berat.

Afra kira ini awal menuju keadaan yang lebih baik.

Tapi, kenyataan berkata lain. Radit memutuskannya, Nenek menuduhnya sebagai penyebab adiknya celaka, dan ia tak sengaja mengungkap rahasia kelam yang bertahun-tahun disimpan keluarganya.

Kemudian Ihsan—mantan pacar yang dulu mencampakkannya—tiba-tiba kembali mengisi harinya.

Ujian kelulusan semakin dekat, Radit punya pacar baru, dan Nenek tetap mengecapnya sebagai “anak pembawa sial”. Ke manakah takdir akan membawa Afra? Kebahagiaan atau tangis kehilangan?

Sunday, July 31, 2016

[Book Review] Coloured Lights (Lampu Warna-Warni) oleh Leila Aboulela



Judul : Coloured Lights (Lampu Warna-Warni)
Penulis : Leila Aboulela
Penerjemah : Rahmani Astuti
Penyunting : Widi Lugina
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : I, Maret 2012

Blurb:

Satu kisah dari kumpulan cerita pendek ini, Museum (The Museum) memenangkan penghargaan African Booker yang pertama, Caine Prize untuk African Writing. Menurut Ben Okri, kisahnya “menyentuh, lembut, ironis, memendam kemarahan, dan ditulis dengan indah”.

Lampu Warna-warni (Coloured Lights) mengisahkan kecelakaan tragis pada sebuah pernikahan di Khartoum; cerita lainnya tentang kisah romantis yang berkembang di sebuah kedai kebab di Skotlandia. Kisah-kisah dalam buku ini mencerminkan pengalaman para imigran Muslim di Inggris; pertentangan budaya dan perjuangan spiritual.

Aku menulis tentang sesuatu yang mengusik dan menggugahku, tanpa mengalami perasaan-perasaan itu, aku tidak bisa menulis. Aku terinspirasi oleh bagaimana orang-orang dari budaya dan keyakinan yang berbeda saling tertarik namun pada waktu yang bersamaan juga saling mencurigai. Tokoh-tokoh dalam buku ini kadang diceritakan penuh kedukaan, kadang lucu saat mereka menemukan hal-hal baru dalam hidup mereka. Aku berusaha menggambarkan dan menuliskan perasaan-perasaan tak terduga yang muncul dalam suatu keadaan. –– Leila Aboulela

Thursday, June 30, 2016

[Book Review] Kisah-Kisah Tengah Malam oleh Edgar Allan Poe



Judul: Kisah-Kisah Tengah Malam
Penulis: Edgar Allan Poe
Penerjemah: Maggie Tiojakin
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2010 (Pertama kali tahun 1967)
Halaman: 245
Genre: Horror, Mystery, Gothic

Blurb

Kisah-Kisah Tengah Malam berisi tiga belas cerita pendek karya klasik Edgar Allan Poe. Masing-masing cerita di sini akan membawa pembaca menuju pengalaman unik yang penuh ketegangan, teror, dan misteri. Beberapa cerpen Edgar Allan Poe yang terkenal seperti Black Cat, The Fall of the Usher, dan Tell-Tale Heart bisa Anda temukan dalam kumpulan cerpen ini.

Saat membaca Kisah-Kisah Tengah Malam, Anda akan diajak memasuki rumah tua misterius, pembalasan dendam, kegelisahan sang pembunuh, hingga terombang-ambing dalam badai di lautan. Dan pada akhirnya, cerpen-cerpen pilihan di sini akan membawa Anda terkagum-kagum pada master horor gotik, Edgar Allan Poe.

Saturday, June 4, 2016

[Book Review] Cat And Dog oleh Park Hee Jung


Cat and Dog
Penulis: Park Hee-Jung
Penerjemah: Silvanissa
Penyunting: Novianita
Penerbit: Haru
Cetakan pertama, 2016
195 halaman

Blurb:
         
          Joo Yeong Woo

Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo

Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Thursday, June 2, 2016

[Wrap-Up Post] East Asia Reading Challenge




         Reading Challenge pertama yang berhasil aku selesaikan, lebih tepatnya pertama pada tahun 2016!

[Book Review] Peek A Boo, Love oleh Sofi Meloni


Penulis: Sofi Meloni
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A. W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: Gramedia
Cetakan: pertama, 2015
Jumlah hal: 248 halaman
ISBN: 978-602-03-2408-1

Blurb:

Hey, Cinta. Apakah kamu di sana? Oh, tidak? Mungkin di sini ? Tidak juga ternyata. Sebenarnya kamu di mana?

Memulai kehidupan profesional tidak semudah yang kubayangkan saat aku memutuskan pindah ke Jakarta. Macet dan polusi di mana-mana, Transjakarta yang sesak, serta kopi pahit yang disodorkan rekan kerjaku setiap pagi. Belum lagi atasanku, Pak Daniel, yang kelewat misterius.

Semuanya semakin rumit saat masalah datang dan mempertemukanku kembali dengan Evan, pria yang mengajakku be rkenalan di halte Transjakarta. Kejutan lainnya adalah Sam, teman chatting-ku, yang ternyata juga berada di kota yang sama denganku dan mengajak ketemuan! Entah berapa banyak lagi kejutan yang menantiku di kota metropolitan ini.

Hey, Cinta. Apa aku akhirnya akan menemukanmu di sini?

-Lulu-

Wednesday, May 25, 2016

[Book Review] My Wedding Dress oleh Dy Lunaly


“Seraplah semua kesedihanku”

Judul: My Wedding Dress
Pengarang: Dy Lunaly
Penyunting: Starin Sani
Perancang sampul: Titin Apti Liastuti
Pemeriksa aksara: Fitriana STP & Septi Ws
Penerbit: Bentang Pustaka
Tebal: vi + 270 hlm
Rilis: Oktober 2015
ISBN: 978-602-291-106-7

------------------------------

Blurb:

Apa yang lebih mengerikan selain ditinggalkan calon suamimu tepat ketika sudah akan naik altar? Abby pernah merasakannya. Dia paham betul sakitnya.

Abby memutuskan untuk berputar haluan hidup setelah itu. Berhenti bekerja, menutup diri, mengabaikan dunia yang seolah menertawakannya. Ia berusaha menyembuhkan luka. Namun, setahun yang terasa berabad-abad ternyata belum cukup untuk mengobatinya. Sakit itu masih ada, bahkan menguat lebih memilukan.

Lalu, Abby sampai pada keputusan gila. Travelling mengenakan gaun pengantin! Meski tanpa mempelai pria, ia berusaha menikmati tiap detik perjalanannya. Berharap gaun putih itu bisa menyerap semua kesedihannya yang belum tuntas. Mengembalikan hatinya, agar siap untuk menerima cinta yang baru.

------------------------------

Monday, May 9, 2016

[BLOGTOUR] GIVEAWAY "STARLIGHT" oleh Biondy


Assalamualaikum, good readers!

Lagi dan lagi, aku kembali dengan postingan giveaway [yang masih bukan aku host-nya]

Pemenang yang beruntung kali ini akan mendapatkan 1 eks Novel Starlight karya Dya Ragil.

Kalian yang pada tertarik untuk ikutan, yuk cek persyaratan di bawah ini!

Ini giveaway untuk blogtour novel 'Starlight' karya Dya Ragil. Yang mau ikutan, simak caranya dulu, ya.
  1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia.
  2. Buku hadiah akan dikirimkan oleh pihak penerbit/penulis
  3. Silakan mengisi kolom Rafflecopter di bawah ini.
  4. Giveaway berlangsung dari 9 Mei 2016 - 15 Mei 2016.
  5. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
  6. Bila dalam 24 jam tidak ada respon dari pemenang, maka akan dipilih seorang pemenang baru.
  7. Harap sertakan akun twitter saat konfirmasi pemenang.
  8. Peserta wajib untuk tweet GA ini minimal sekali dengan tagar #TeenlitStarlightGA. Entri lainnya bersifat opsional, tapi kesempatan menang lebih besar jika mengisi semuanya.

Untuk lebih lanjutnya, yuk cek di sini

Selamat berjuang!

Saturday, May 7, 2016

[Book Review] Remember Dhaka oleh Dy Lunaly


“Ketika cinta datang dengan cara tak biasa”

Judul buku: Remember Dhaka
Penulis: Dy Lunaly
Penyunting: Ikhdah Henny
Penerbit: Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Tahun terbit: Januari 2013 (cetakan pertama)
Tebal buku: vii + 204 halaman
ISBN: 978-602-9397-64-2

Blurb:
Di antara dunia baruku yang absurd, aku menemukanmu.
Di antara semerawutnya kota ini, kamu datang seperti peri.
Kurasa, kamu jadi alasan terbesarku bisa dan mau bertahan di sini.
Dhaka, tak pernah sekali pun terpikir olehku sebelumnya.
Bersama kamu, aku bisa menemukan diriku.
Karena kamu, kota ini jauh lebih hidup di mataku.
Jadi, tetaplah di sini.
Tetaplah indah seperti peri.

Monday, May 2, 2016

[BLOGTOUR] GIVEAWAY "TWO SOULS" oleh Biondy


Assalamualaikum, para good readers!

Aku kembali dengan postingan acara blog tour yang lagi-lagi bukan aku host-nya [sedih], tapi tak apalah, aku masih bisa jadi pesertanya untuk mendapat kesempatan memenangkan satu dari sekian blog tour yang diadakan, amiinnn.

Monday, April 25, 2016

MENDADAK GA (2): IMPULSIF oleh Biondy


Assalamu'alaikum, para good readers!

[maafkan untuk postingan yang berurutan ini]

Ini masih jenis postingan yang sama seperti postingan sebelumnya, yaitu tentang giveaway dan juga masih diselenggarakan oleh orang yang sama, yaitu Kak Biondy dengan jumlah hadiah buku yang sama, 3 buku. Tapi kali ini adalah buku berbahasa Inggris [wow]

MENDADAK GA (1): FANTASI oleh Biondy


Assalamu'alaikum, para good readers!

Postingan ke-2 di bulan ini adalah tentang giveaway, tapi bukan aku yang menyelenggarakan, melainkan postingan ini adalah syarat untuk mengikuti giveaway tersebut. Mudah-mudahan di lain waktu aku bisa mengadakan giveaway sendiri ya di blog ini, amiiinnn [doakan saja :D]

So, buat kamu para good readers yang suka banget mengikuti giveaway, ini nih waktunya, karena Kak Biondy sedang menyelenggarakan dengan hadiah yang gak tanggung-tanggung, satu pemenang akan mendapatkan 3 buku fantasi

Saturday, April 2, 2016

[Book Review] Seishun No Tabi oleh Tangguh Alamsyah


“karena setiap orang perlu mengalaminya satu kali dalam hidup”

Judul: Seishun No Tabi
Penulis: Tangguh Alamsyah
Penerbit: Diva Press
Cetakan: I, Juni 2013
Jumlah Halaman: 228
ISBN: 9786022790051

Blurb:

Harayuki Ashiya bersama beberapa cucu almarhum sang kakek yang kaya raya ditantang untuk menemukan kunci menuju warisan senilai 800 miliar yen. Mereka diberi petunjuk yang tersebar di sejumlah titik penting di negara Jepang. Bersama Akira, sang partner yang genius tapi bersikap dingin, ia pun bersaing dengan kelompok lainnya memecahkan segala misteri dengan terus dibayang-bayangi sosok pembunuh misterius. Banyak momen menegangkan bercampur romantisme yang tersirat begitu manis. Semuanya disajikan secara kompleks oleh Tangguh Alamsyah, salah satu pemenang #lombanoveljepang.

Thursday, March 31, 2016

[Book Review] The Demigod File oleh Rick Riordan


Judul : The Demigod Files
Pengarang : Rick Riordan
Penerjemah : Nur Cholis
Penyunting : Tendy Yulianes
Tebal : 272
Sampul : Sweta Kartika
Cetakan : 1, 2014
Penerbit : Mizan Fantasy
ISBN: 978-602-160-689-6

Blurb:

Demigod Muda yang budiman,

Sebenarnya buku ini tidak boleh diperlihatkan kepada anak manusia biasa. Karena di sini banyak peristiwa yang dirahasiakan.

Kau akan tahu kebenaran tentang naga perunggu, senjata rahasia baru Hades, dan bagaimana Percy terpaksa terlibat dalam pembuatan senjata itu.

Bukannya ingin menakutimu, tapi sangat penting supaya kau menyadari betapa berbahayanya kehidupan seorang pahlawan.

Chiron juga telah memberiku izin publikasi beberapa wawancara sangat rahasia dengan sebagian pekemah yang paling berpengaruh. Coba bocorkan informasi ini kepada non-demigod, maka Clarisse akan memburumu dengan lembing elektriknya. Percayalah, kau tak ingin hal itu sampai terjadi.
Pelajari buku ini dengan saksama, sebab petualanganmu sendiri mungkin baru dimulai. Semoga para dewa-dewi selalu bersamamu, Demigod Muda!

Yang terhormat,

Rick Riordan

Penulis Senior, Perkemahan Blasteran

Review:

Ini merupakan buku pelengkap karya penulis kesukaanku, Rick Riordan!

Aku selalu menyukai gaya menulisnya yang tidak terlalu dibawa serius, namun mengena, apalagi genrenya selalu membahas mitos yang berkaitan dengan sejarah.

Rick Riordan punya cara tersendiri untuk memikat pembacanya dalam menyelesaikan cerita-cerita yang ia buat.

Aku sangat menyukai guyonan renyahnya di karya-karyanya.

Terjemahannya tidak kaku, sangat asyik untuk dapat menikmati buku terjemahan barat yang satu ini!

Jadi di buku ini akan disuguhi, bumbu-bumbu pelengkap selama perjalanan Percy Jackson menumpas Kronos, seperti cerita tambahan gitu.

Menarik sekali!


5 dari 5 bintang untuk Demigod Files oleh Rick Riordan!

Wednesday, March 9, 2016

[Book Review] Romantic Cooking oleh Dyah Ayu


Judul: Romantic Cooking 
No. ISBN: 9786027975637
Penulis: Dyah Ayu
Penerbit: Bentang Belia
Tanggal terbit: November - 2013
Jumlah Halaman: 130
Jenis Cover: Soft Cover

Blurb:

Jeonbokjuk, nakji bokkeum, kimchi, dan masakan penggugah selera lainnya sudah siap dihidangkan.

Tuan Muda Ok Taecyeon sangat terpesona oleh masakan eommaku, juru masak keluarga Ok. Lalu, kata-kata itu terngiang lagi di kepalaku. “Kamu nggak berbakat jadi juru masak, bisanya hanya ngerecokin dapur saja!” Eommaaa jahaaat! Bagaimana bisa, ibu kandung sendiri nggak mendukung impian anaknya?

Niat bulatku untuk masuk jurusan kuliner ditentang Eomma habis-habisan. Tapi, keinginan ini sudah nggak bisa dibendung. Belum lagi kalau teringat senyum ganteng Tuan Muda Ok Taecyeon saat mencicipi menu kesukaannya. Rintangan seberat apa pun, rasanya bisa kulibas. Meski itu akan berat bangeeet.

Saturday, March 5, 2016

[Book Review] Perfectly Imperfect oleh Alifiana Nufi



Judul : Perfectly Imperfect
Penulis : Alifiana Nufi
Penyunting : Cicilia Prima
Illustrasi isi : Sara Debora & Helfi Tristeawan
Penata isi : Yusuf Pramono
Penerbit : PT Grasindo
Terbitan : November 2015
Jumlah halaman : 154 halaman
ISBN : 978-602-375-267-6

Blurb:

Ahn Ji-Hyun

Bukan keinginanku menjadi berbeda dari kebanyakan orang. Mata inilah yang membuatku berbeda dan sumber dari segala kesengsaraan yang aku alami. Sepasang mata dengan iris berlainan yang entah dari siapa aku mendapatkannya. Tapi, pemuda itu berbeda dari kebanyakan orang. Bukannya menganggapku aneh, dia malah menganggapku istimewa. Bolehkah aku berharap lebih padanya?

Park Jang-Woo

Bukan keinginanku berada di kota ini. Semua ini kulakukan demi mendapatkan kepercayaan ayahku kembali. Aku hanya perlu bersikap baik selama tiga bulan dan segera kembali ke Seoul. Tapi semua berubah saat aku menyelamatkan seorang gadis dengan mata langka itu. Aku menjadi korban bullying berikutnya. Mengapa banyak yang membencinya? Padahal dia memiliki sesuatu yang langka.

Bukankah sesuatu yang langka itu istimewa?

Saturday, February 27, 2016

[Book Review] The Wind Leading to Love oleh Ibuki Yuki


Judul Buku : The Wind Leading to Love
Penulis : Ibuki Yuki
Penerbit : Haru
Tebal : 342 Halaman
Terbit : Maret 2015
Cover   : Soft Cover
ISBN     : 9786027742475

Blurb:

                Rasa sakit itu merupakan bukti kalau kita masih hidup.

Suga Tetsuji depresi. Menuruti saran dokter, dia mengasingkan diri di sebuah kota pesisir, di sebuah rumah peninggalan ibunya. Namun, yang menantinya bukanlah ketenangan, tapi seorang wanita yang banyak omong dan suka ikut campur bernama Fukui Kimiko.

Fukui Kimiko kehilangan anak dan suaminya, dan menyalahkan dirinya sendiri sebagai penyebab kematian mereka berdua. Dia menganggap dirinya tidak pantas untuk berbahagia.

Setelah menyelamatkan Tetsuji yang nyaris tenggelam, Kimiko menawarkan bantuan pada pria itu untuk membereskan rumah peninggalan ibunya agar layak jual. Sebagai gantinya, wanita itu meminta Tetsuji mengajarinya musik klasik, dunia yang disukai anaknya.

Mereka berdua semakin dekat, tapi….

------------------------------

Sunday, January 31, 2016

[Book Review] London: Angel oleh Windry Ramadhina

Judul: London: Angel
Penulis    : Windry Ramadhina
Penerbit: Gagas Media
Cetakan: Cetakan pertama, 2013
Tebal: x+ 330 halaman
ISBN: 979-780-653-7

------------------------------

Blurb

Pembaca Tersayang,

Mari berjalan di sepanjang bantaran Sungai Thames, dalam rintik gerimis dan gemilang cahaya dari London Eye. 

Windry Ramadhina, penulis novel OrangeMemori, dan Montase mengajak kita menemani seorang penulis bernama Gilang mengejar cinta Ning hingga ke Fitzrovia. Namun, ternyata tidak semudah itu menyatakan cinta. Kota London malah mengarahkannya kepada seorang gadis misterius berambut ikal. Dia selalu muncul ketika hujan turun dan menghilang begitu hujan reda. Sementara itu, cinta yang dikejarnya belum juga ditemukannya. Apakah perjalanannya ini sia-sia belaka?

Setiap tempat punya cerita. 

Dalam dingin kabut Kota London, ada hangat cinta menyelusup.

Enjoy the journey,

Editor

------------------------------

 

Keep Moving! Template by Ipietoon Cute Blog Design